Lisandro Martinez: Bek Man Utd absen setidaknya selama delapan minggu karena cedera lutut

Lisandro Martinez: Bek Man Utd absen setidaknya selama delapan minggu karena cedera lutut


Lisandro Martinez dipaksa keluar pada babak kedua dalam kemenangan 3-0 Man Utd atas West Ham pada hari Minggu 4 Februari; bek mengalami cedera setelah bersenggolan dengan Vladimir Coufal, dengan Erik ten Hag mengatakan bahwa itu adalah "bencana pribadi"; Martinez baru saja kembali dari cedera kaki jangka panjang pada bulan Januari

Lisandro Martinez harus absen setidaknya selama delapan pekan karena mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya.

Bek berusia 26 tahun ini mengalami cedera tersebut saat Manchester United menang 3-0 atas West Ham pada hari Minggu 4 Februari, setelah itu Erik ten Hag mengakui bahwa masalah ini bisa menjadi "sangat buruk" dan merupakan "bencana pribadi".



Martinez mengalami cedera saat bersenggolan dengan Vladimir Coufal ketika ia berusaha melindungi bola untuk tendangan gawang pada babak kedua di Old Trafford dan digantikan tidak lama kemudian.

Martinez awalnya mencoba untuk terus bermain setelah insiden tersebut, namun kemudian harus ditandu keluar lapangan, dan United mengkonfirmasi jenis cedera tersebut dalam sebuah pernyataan pada Senin malam.

Sebuah pernyataan Man Utd mengatakan: "Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan minggu.

"Kami semua berharap Licha cepat sembuh dan berharap dapat melihatnya kembali ke lapangan di akhir musim."

Pemain bertahan asal Argentina ini menghabiskan hampir tiga bulan di pinggir lapangan sebelum kembali untuk hasil imbang 2-2 dengan Tottenham pada 14 Januari.

Setelah ia kembali masuk ke dalam tim, United menang tiga kali dan imbang satu kali dari empat pertandingan.

Namun, mereka sebenarnya telah memenangkan lebih banyak poin dan kebobolan lebih sedikit gol per pertandingan tanpa Martinez di tim di Premier League musim ini.

United memiliki banyak pilihan di posisi bek tengah jika Martinez tetap absen dalam jangka panjang, dengan Ten Hag dapat memanggil Raphael Varane, Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof, yang kembali ke skuad setelah cedera pada hari Minggu.

Berbicara kepada Sky Sports, bos United menambahkan: "Ini sangat buruk - sangat buruk baginya, sangat buruk bagi tim. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami.

"Kami memiliki bek tengah yang dapat mengisi posisi tersebut, namun ia membawa semangat bagi tim, selain kemampuannya dalam olah bola."

Moyes: Martinez membuat 'perbedaan besar'


Bos West Ham, David Moyes, mengatakan bahwa Martinez membuat "perbedaan besar" dalam pertandingan melawan United, dengan menjelaskan: "Dia membawa ketenangan yang jauh lebih besar pada bola dalam permainan build-up mereka.

"Saya bukan seorang ahli mengenai Manchester United, namun saya rasa hal tersebut membuat mereka terlihat lebih nyaman."

Moyes bahkan menyoroti sebuah momen penting dalam pertandingan ketika Emerson berlari di sudut lapangan setelah merebut bola dari Harry Maguire.

Martinez mampu memaksa Emerson melebar, dengan Moyes mengatakan: "Saya pikir dia sedikit takut dengan Martinez."



Posting Komentar untuk "Lisandro Martinez: Bek Man Utd absen setidaknya selama delapan minggu karena cedera lutut"