Real Madrid Datangkan kapten Prancis Mbappe Dengan status Bebas Transfer

Real-Madrid-datangkan-kapten-Prancis-Mbappe-dengan-status-bebas-transfer
foto:TWITTER.COM/LFCTRANSFERROOM



Pada hari Senin Tim La Liga mengumumkan bahwa penyerang asal Prancis Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid, sebagai pemain bebas transfer.

Mengakhiri proses transfer yang berlarut-larut dan berlangsung selama bertahun-tahun sebelum sang juara Eropa itu merekrut sang “Galactico” terbarunya.

Pemenang Piala Eropa 15 kali, Real Madrid C.F. dan Kylian Mbappe, “telah mencapai kesepakatan di mana ia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” demikian diumumkan oleh sang juara Spanyol dalam sebuah pernyataan.

Tidak lama setelah pernyataan klub, Mbappe mengunggah foto-foto dirinya saat masih kecil dengan mengenakan seragam Real Madrid dan melihat Cristiano Ronaldo di media sosial.

Itu adalah “mimpi yang menjadi kenyataan,” tulisnya. “Saya sangat gembira dan merasa terhormat bisa bergabung dengan klub impian saya Realmadrid"

"Nobody can understand how excited I am right now. Can't wait to see you, Madridistas, and thanks for your unbelievable support. Hala Madrid!"

Pada 10 Mei, kapten tim nasional Prancis berusia 25 tahun ini mengungkapkan dalam sebuah video bahwa ia akan meninggalkan Paris St Germain di salah satu media paris.

Ketika kontrak Mbappe di PSG berakhir pada 30 Juni, ia akan pergi ke Real Madrid pada bulan Juli. 

Namun, sebelum dia bergabung dengan tim Prancis untuk Kejuaraan Eropa di Jerman, sang striker akan membuat pengumuman.

Dengan pemain seperti Vinicius Jr, yang menjadi favorit untuk Ballon d'Or, dan Jude Bellingham. Mbappe bergabung dengan tim Madrid yang bertabur bintang yang dilatih oleh pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions dengan lima gelar juara.

Mbappe belum pernah dapat gelar liga champion

Meskipun Mbappe sering mendapatkan gelar double winner dan treble winner domestik, sembari memenangkan banyak trofi di PSG. Namun Liga Champions masih menjadi satu-satunya penghargaan besar yang belum ia raih dalam daftar prestasinya yang mengesankan.

Setelah tujuh tahun di PSG, di mana ia memenangkan empat Piala Prancis, enam mahkota Ligue 1, dan mengakhiri masa baktinya di ibu kota negara sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 256 gol. Akhirnya Mbappe harus rela meninggalkan tim yang selama ini membesarkan namanya.

Perselisihan Mbappe dengan tim PSG

Ketika dia mengumumkan dalam sebuah surat tahun lalu, bahwa dia tidak akan menggunakan opsi perpanjangan kontrak satu tahun yang akan berakhir pada bulan Juni. Dan pastinya keputusan yang diambil oleh pemenang Piala Dunia 2018 itu sangat mengejutkan PSG.

Dengan surat keputusan Mbappe tersebut, Menyebabkan dirinya dicoret dari tim utama walaupun akhirnya dimasukkan kembali di squad inti.

PSG tidak dapat mengembalikan harga transfer 180 juta euro (Rp 3.1 Triliun) yang mereka bayarkan kepada AS Monaco pada tahun 2017 untuk mendapatkan Mbappe karena mereka membiarkannya bermain di tahun terakhir kontraknya.

Setelah kesepakatan itu diselesaikan, Mbappe melampaui mantan rekan setimnya di PSG, Neymar, yang ditandatangani dengan harga 222 juta euro oleh Barcelona pada tahun 2017, untuk menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa.

Mbappe sebelumnya sempat dirayu oleh Real Madrid, tetapi tawaran tim Spanyol untuk merekrutnya ditolak, dan pada Mei 2022, dan sang pemain memutuskan menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG.

Dengan bergabungnya Mbappe, Real Madrid dapat mengukuhkan dominasi mereka di LaLiga, di mana mereka hanya kalah satu kali musim lalu untuk meraih gelar juara dengan selisih 10 poin dan tidak terkalahkan di Liga Champion.



Posting Komentar untuk "Real Madrid Datangkan kapten Prancis Mbappe Dengan status Bebas Transfer"